Selamat Datang Di kanari-hime.com ! Dapatkan Suprise Bonus Special Bagi Anda Yang Berbelanja Langsung Di website kanari-hime.com


Mungkinkah Wig/HairClip Extension Anti Kusut Benar-Benar TidakKusut??

Sering kali kita mulai merasa bahwa rambut wig/hairclip extension yang kita miliki semakin mengembang, kusut dan tampak kasar dan kering. Semua orang yang melihat kita dalam kondisi memakai rambut seperti itu seolah-olah kita adalah orang yang sangat jorok dan seperti belum mencuci atau menyisir rambut kita dalam beberapa bulan.

Hal ini adalah masalah umum untuk pemakai  wig/hairclip extension, dimana dari waktu ke waktu wig/hair extension menjadi kasar, kusut, dan tidak lagi selembut ketika pertama kali dibeli.

Pertanyaan yang sering kita tanya dalam hati adalah: Apa yang terjadi dengan wig/hair clip extension ini? Apa karena kesalahan pabrik/produksinya??

kanari-hime akan mulai dengan penjelasan tentang apa yang menyebabkan kekusutan dan kasar pada wig/hairclip extension yang telah digunakan.

Hal ini harus kita pahami bahwa masalah ini secara umum bisa terjadi pada kedua jenis bahan wig/hair clip extension baik berbahan baku sintetis maupun human hair.

Kita perlu untuk memisahkan antara rambut sintetis dan human hair karena walaupun masalah ini dapat terjadi pada keduanya tetapi didasari dari alasan yang sama sekali berbeda berdasarkan kualitas wig/hairclip extensionnya.
Pertama-tama mari kita bahas wig/hair clip extension sintetis.

Apa yang dimaksud dengan rambut sintetis?

Rambut sintetis adalah jenis rambut buatan yang dibuat dari serat sintetis …

Jadi apa yang terjadi pada serat sintetis bila di dekat api yang melebih batas suhu maksimal daya tahannya? jawabannya: Serat sintetis itu bisa mencair, tetapi tidak hanya panas yang ekstrim yang menyebabkan kerusakan serat sintetisnya,  tapi terjadi juga karena gesekan konstan (gesekan dengan baju, scraft, tas, tangan,dll), efek sinar matahari, udara kotor, memasak dan juga debu dan keringat dapat menyebabkan kerusakan serat sintetis.
Kerusakkan yang terjadi dalam waktunya tergantung pada pemakaian kita. kondisinya wig/hair clip extension akan menjadi usang, kusam dan sangat tidak menarik.
Jika kita memilih wig/hair extension sintetis, pastikan kita tahu jenis kualitas sintetis yang kita dapatkan, dan bagaimana cara perawatannya, karena semakin bagus kualitasnya maka protein sintetis dan daya tahan panas akan bertahan lebih lama dan lebih mudah untuk dikembalikan ke kondisi serat sintetis sebelumnya (seperti baru lagi).
Juga, fakta yang tidak bisa dihindari bahwa semakin panjang rambut sintetis yang kita beli, maka semakin cepat rusak.
Faktor harga juga mempengaruhi, jika kita membayar harga yang rendah/murah untuk wig/hair extension kita, maka kita mendapatkan produk berkualitas rendah sesuai dengan yang kita bayar, resiko rusak serat sintetisnya pun akan sulit untuk kembali.
Jadi sekarang kita mengerti rambut sintetis dan mengapa hal itu bisa terjadi, kita perlu mengerti sekarang tentang human hair, yang sedikit lebih sulit untuk dipahami.


Seperti hal nya mobil, wig/hairclip extension juga memiliki ragam kualitas yang berbeda dan berbeda daya tahan. Mengapa bisa ada perbedaan untuk wig/hairclip extension? Jelas bisa, karena jenis bahannya ada banyak sekali macamnya, Sedangkan pada kenyataannya banyak orang hanya mengerti dan berpikir bahwa wig/hair clip extension itu cuma terbuat dari human hair dan atau sintetis, tapi sebenarnya detailnya jenisnya lebih banyak dan lebih dalam dan jauh dari detail umumnya.

Jika kita ingin membeli sebuah wig/hairclip extension dan penjualnya hanya menunjukkan bahwa produk itu terbuat dari human hair atau sintetis dan banyak dari mereka tidak tahu asal-usul bahannya, kelebihan serat dan juga rincian spesifikasi lainnya, lebih baik kita tinggalkan, karena kemungkinan besar mereka tidak tahu apa yang mereka jual atau mungkin mereka tahu dan mereka takut untuk mengatakan yang sebenarnya.

Human hair ada 3 kategori:

1 Human hair yang sudah diproses
2 Human hair Remy
3 Human hair Virgin

Sekarang kita perlu melihat asal rambut, biasanya kita akan menemukan rambut dari India dan Asia. Rambut ini adalah yang paling umum tetapi jauuuuh dari kualitas tertinggi. Ingat bahwa rambut India dan Asia selalu bewarna sangat gelap sehingga itu berarti rambut tersebut harus diproses lebih detail dan lebih lama untuk menghasilkan warna yang lebih terang.

Rambut lainnya adalah jenis rambut Mongolian dan Malaysia yang sedikit lebih tinggi dari segi kualitas dan lebih baik tapi masih perlu sedikit olahan untuk mencapai warna yang lebih terang karena warna aslinya berwarna coklat gelap atau hitam.

Kualitas tertinggi adalah human hair orang Eropa dan orang Rusia, Teksturnya lebih halus daripada 2 jenis human hair yang sebelumnya, dan human hair pada orang Eropa an Rusia dapat kita temukan dalam semua warna mulai dari gelap ke pirang.


1. Human hair yang sudah diproses

Human hair jenis ini,  biasanya untuk menekan harganya, sumber human hairnya bisa diambil dari berbagai sumber rambut/tidak dari satu sumber kepala yang sama.Pertama-tama jika kita uji mikroskopis dengan melihat batang rambut, maka kita akan menemukan kutikula.

Fungsi kutikula adalah menghindari kekusutan rambut kita. Proses ini semacam merangkai puzzle dimana rambut digabung searah satu dengan yang lainnya tanpa menyebabkan terlalu banyak gesekan pada waktu menyusun arahnya. Ketika rambut diproses, dan pada proses tersebut terjadi penempatan arah kutikula yang tidak benar tata cara meletakkannya, maka rambut tersebut akan sangat kusut.

Selama proses, dilakukan juga pengupasan warna rambut dan kutikula dengan cairan kimia asam yang digunakan khusus rambut sehingga menjadikan kutikulanya lepas. Hal ini juga menyebabkan resiko kekusutan yang ekstrim, kecuali jika kita memakai produk khusus untuk melapisi/melindungi rambut agar tidak kusut diawal ketika kita pertama kali membeli wig/hair clip extension tersebut.
Tetapi, biasanya setelah beberapa bulan, produk yang melapisi/melidungi mulai menipis bahkan hilang, dan karena itu human hair tersebut mulai menjadi kusut.
Kasus ini terjadi pada jenis rambut yang umum ditemukan pada rambut Asia dan India yang diproses dengan campuran rambut sintetis atau  rambut hewan (biasanya dicampur dengan bulu kuda).
Human hair jenis ini biasanya lebih rendah dari sisi harga tetapi malah diclaim dipasarkan sebagai 100% Human Hair!!!! …
Jadi lain kali jika menemukan “100% wig/hair clip extension human hair dengan ketebalan yang sangat tebal dan harga kurang dari 400 $ untuk wig dan 150 $ untuk hair clip extension (silahkan kalkulasikan sendiri dalam nilai Rp)  harusnya kita mulai benar-benar bertanya-tanya bahan apa yang kita beli.


2. Human hair Remy

Rambut ini harus diproses juga, tetapi satu-satunya perbedaannya dengan human hair jenis sebelumnya adalah bahwa rambut yang diambil dari satu sumber yang sama, misalnya dipotong saat si pendonor rambut mengikat rambut menjadi ekor kuda, sehingga kutikula tetap searah seperti dan rambut diproses tanpa melepas semua kutikulanya.

Hal ini memungkinkan rambut masih kusut, tapi kemungkinannya lebih berkurang daripada yang jenis sebelumnya. Dari sisi harga jenis human hair remy merupakan harga menengah (harga bisa lebih tinggi lagi, tergantung pada asal-usul rambut dan bagaimana cara prosesnya) jenis ini dipasarkan sebagai 100% human hair remy.


3. Human hair Virgin.

Merupakan rambut tingkat terbaik, yang berarti rambut belum diproses sama sekali. Pengambilan rambut diambil dari pendonornya langsung dengan memotong jalinan kunciran rambutnya dan langsung dijahit ke topi wig/jalinan hair clip extension dengan hati-hati.

Jenis human hair virgin, adalah pasti 99% dari waktu ke waktu rambut tersebut tetap indah, lembut dan tidak mudah kusut yang mengumpal ! (Biasanya perusahaan yang dapat dipercaya akan memberikan garansi produk jenis human hair virgin kepada customernya).


Mari kita ingat lagi tentang kemungkinan kerusakan yang kita sendiri bisa lakukan terhadap wig/hair clip extension kita, silahkan dibaca dengan teliti, karena pengetahuan ini dapat menghemat kita dari kesalahan persepsi memilih produk sejak awal, bahwa kusut, kasar tidak dapat dihindari, yang perlu dipertanyakan bisakah diperbaiki??

Pertimbangkan dengan logikanya, jika rambut asli kita yang panjang mengurai buatan Tuhan yang maha besar saja bisa mengalami masalah sangat kusut saat kita bermain kena angin pantai, mengendarai motor, terkena debu, kotoran, keringat, bagaimana mungkin suatu produk buatan manusia bisa bebas kusut dan selalu terlihat bagus??

Solusi untuk mengatasi rambut kita sendiri yang kusut, kusam maka kita harus menyisir rambut kita sampai bebas kusut, lalu keramas dengan produk yang tepat dan cocok dengan rambut kita, lalu melakukan perawatan dan penataan ulang agar terlihat baik kembali.

Tetapi pada produk wig/hair clip extension baik sintetis maupun human hair, jika mengalami kusut , yang harus dipastikan pada waktu sebelum membeli adalah tidak akan gimbal/menggumpal dan bisa ada produk untuk penanganannya dan cara untuk menangani masalahnya dan juga langsung dilakukan perawatan yang tepat untuk memperpanjang masa pakainya agar terlihat baik ^^

Wig/hair clip extension bisa direpair atau tidaknya tergantung dari kualitas bahan, produk yang dipakai, dan ketelatenannya merawatnya.

Setelah membaca informasi ini, kami kembalikan lagi kepada pembaca untuk menjawab pertanyaan judul informasi secara pribadi,

Logika dan hati kalian yang tahu jawabannya ^^,
Mungkinkah produk wig/hair clip extension Anti Kusut Benar-Benar Tidak Kusut ????
Be wise, Be Smart



Written By:

kanari-hime Team