Selamat Datang Di kanari-hime.com ! Dapatkan Suprise Bonus Special Bagi Anda Yang Berbelanja Langsung Di website kanari-hime.com


Cara memilih wig yang sesuai dengan bentuk wajah Anda

Wig adalah jalan pintas dan instant untuk orang yang ingin mencoba tampilan rambut baru. Pernahkah anda melihat seorang wanita yang menarik yang gaya rambut tampak tidak sesuai dengan wajahnya?

Banyak wanita membuat kesalahan dengan memilih wig yang terlihat bagus, tetapi sangat tidak sesuai dengan mereka pada waktu dipakai. Wig yang terlihat cantik pada manekin/katalog, tetapi malah terlihat aneh atau lucu saat dipakai. Jika Anda ingin mencapai tampilan paling alami dan sesuai dengan Anda, maka penting bahwa Anda benar-benar memahami tampilan yang cocok untuk Anda, dan keuntungan lainnya adalah kepuasan batin bahwa Anda telah berbelanja produk yang sesuai. Jadi, berikut adalah panduan kecil untuk memilih wig terbaik, paling terlihat alami untuk Anda.

Model wig yang tepat dapat membuat perbedaan besar pada penampilan Anda. Jika salah memilih wig,  bisa membuat anda terlihat lebih gemuk, sedangkan model wig yang tepat bisa membuat anda terlihat lebih langsing. Cara terbaik untuk menentukan model wig yang tepat adalah dengan bentuk wajah Anda. Ingat bahwa tidak setiap model wig cocok untuk setiap bentuk wajah.


Seringkali anda mungkin bingung ketika Anda ingin memilih model wig yang sesuai dengan Anda. Sebelum anda memutuskan membeli suatu model wig yang anda sukai, maka perlu anda ketahui tentang jenis bentuk wajah anda sendiri, karena salah satu faktor yang paling penting dalam memilih wig yang cocok adalah bentuk wajah.


Mengapa hal ini begitu penting?

Banyak orang yang sengaja memilih model wig dengan tren rambut terbaru dengan tujuan ingin terlihat lebih modern. tetapi kenyataannya trend model wig terbaru pada dasarnya tidak selalu cocok untuk semua orang. Hal itu karena bentuk wajah setiap orang tidak sama, sehingga tidak selalu sesuai dengan trend yang paling modern sekalipun. Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dan ideal, pemilihan wig harus disesuaikan dengan bentuk wajah.

Anda tidak ingin bukan memakai wig dengan model yang salah dan sama sekali tidak sesuai dengan diri anda?? karena jika seseorang memakai  wig yang salah , hasilnya adalah bencana pada penampilan bahkan bisa terlihat aneh dan beberapa kilo lebih gemuk dari yang sesungguhnya.

Wajah Bentuk Oval

Pemilik wajah oval adalah orang yang beruntung, karena Anda cocok memakai wig model apapun. 

Do: Setiap bentuk dan gaya dapat dipakai, apakah itu model pendek, panjang, berlayer atau bob. penggunaan wig dengan poni ke arah samping adalah yang paling cocok, atau jika Anda igin menggunakan poni depan, pilihlah wig dengan model poni yang berlayer/shagy tipis. Harus ingat bahwa apapun poni yang dipilih, tidak boleh terlalu berat atau tebal karena ini akan menutupi wajah Anda.  Satu-satunya hal yang perlu dipertimbangkan oleh pemilik wajah oval adalah bagian mana dari wajah Anda yang ingin Anda tonjolkan. Oleh karena itu, Anda bisa berkreasi menggunakan wig dengan poni dan mengkreasikan sendiri teknik styling yang unik untuk Anda aplikasikan secara berbeda setiap harinya.

Don’t: Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah untuk tidak memilih gaya rambut yang menggantung di wajah atau mata. Atau gaya rambut yang menutupi bentuk wajah cantik Anda. Contohnya adalah: poni yang telah dipotong tumpul/rata dan dirancang untuk menutupi bagian besar wajah Anda, misalnya di dahi. Hal ini akan memotong separuh tampilan wajah Anda dan mengubah bentuk wajah oval Anda yang cantik  menjadi tampilan yang tampak jauh lebih pendek dan kurang bagus.


Wajah Bentuk Bulat

Pemilihan wig untuk wajah bulat adalah yang menambah kesan panjang dan mengurangi kesan lebar pada wajah.

Do: Untuk rambut pendek, pilihlah wig dengan potongan bob yang melebihi dari panjang dagu atau wig dengan potongan pixie dengan penataan layer tinggi di puncak kepala. Untuk Model wig yang agak panjang, pilihlah wig dengan model potongan layer. Pemakaian poni disarankan untuk memakai poni samping yang tidak terlalu panjang.

Don’t: Hindari pemilihan wig bob lurus maupun curly dengan panjang yang pas di dagu. Jangan pula pilih wig dengan poni depan karena akan menambah wajah Anda semakin bulat dan terlihat lebih gemuk dari yang sebenarnya.


Wajah Bentuk Panjang

Wig dipilih haruslah yang menghasilkan kesan menambah lebar dan megurangi panjang secara vertikal di wajah.

Do: Cobalah wig dengan panjang medium sampai panjang sedada dengan model layer atau yang memberikan volume di area samping wajah untuk menambah proporsional bentuk wajah yang panjang. Pemakaian wig berponi sangat disarankan untuk mengurangi bagian panjang di wajah Anda. Piihan poni bisa bervariasi mulai dari poni depan juga poni samping.

Don’t: Jangan pilih wig dengan potongan yang extra panjang(terlalu Panjang), wig super pendek, wig bob sebatas dagu, wig pendek dengan layer yang tinggi di puncak kepala, wig  berponi yang sangat pendek kurang dari alis, karena pemakaian wig  model ini hanya akan membuat wajah Anda terlihat semakin panjang.


Wajah Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati perlu model wig yang menambah panjang tampilan bentuk wajah dan menambah sedikit lebar area bagian dagu yang sempit.

Do: Model wig medium sebahu dengan potongan layer di area dagu ke bawah dengan layer tipis yang distyling ke arah luar sangat cocok untuk wajah berbentuk hati. Pastikan pilih juga potongan poni samping jika ingin memilih model rambut yang kurang dari batas dagu. Untuk pilihan potongan pendek model pixie hair style, pilih lah potongan yang berlayer banyak dan menambah volume di puncak kepala bagian atas.

Don’t: Jangan pilih model wig bob pendek yang hanya sebatas dagu dengan potongan poni depan yang rata karena akan memperpendek wajah Anda dan membuat wajah Anda terlihat seperti segitiga terbalik. Hindari pemilihan wig yang terlalu curly dari ujung kepala sampai ke bawah.


Wajah Bentuk Persegi

Untuk wajah berbentuk persegi, pemilihan model wig harus menyamarkan potongan rahang yang tajam.

Do: wig pendek, medium dan panjang dengan model potongan rambut bagian samping depan yang bisa menutupi sebagian garis daerah rahang sangat cocok untuk wajah berbentuk persegi. Untuk wig pendek, pilih lah wig bob berlayer dengan tampilan poni samping untuk membuat tampilan wajah persegi menjadi terlihat proporsional.

Don’t: Hindari wig bob pendek sedagu yang memiliki potongan poni depan dan wig pendek model pixie karena akan semakin mempertegas garis rahang Anda.


Wajah Bentuk Segitiga

Pilihan model wig untuk wajah bentuk segitiga adalah yang mempersempit area dagu dan memperlebar area kening.

Do: wig dengan pendek-medium dengan potongan layer dan berponi. Jika tertarik dengan wig panjang, bisa dipilih model lurus maupun curly.

Don’t: Hindari wig dengan model tanpa poni dan model wig pendek kurang dari sebatas dagu dengan poni depan. Jangan styling bagian layer wig Anda menjadi potongan layer ke arah luar di area dagu ke bawah.


Wajah Bentuk Diamond

Bentuk wajah ini perlu menyeimbangkan dagu yang sempit, meminimalkan tulang pipi agar lebih luas dan memperpendek panjang keseluruhan wajah.

Do: Model wig bob pendek yang akan menambah luas area dagu, untuk model wig bob ini bisa menggunakan pilihan model poni baik poni depan maupun poni samping. Wig panjang lurus dengan poni depan atau samping juga cocok untuk wajah bentuk diamond. jika ingin tampilan curly panjang pilihlah wig panjang dengan jenis natural wavy curl.

Don’t: Hindari wig dengan model tanpa poni, dan juga wig pixie dengan styling rambut menjulang ke atas.


Written by:

Eanni

kanari-hime Team